click anywhere to close

Waspada Menggunakan Layanan Aqiqah

aqiqah surabaya
MARKAZ AQIQAH. Betapa banyak usaha yang bergerak di bidang jasa aqiqah. Yaitu suatu bentuk layanan yang menyediakan paket siap saji berhubungan dengan pelaksanaan syareat aqiqah buat putra-putri tercinta kita. Dari usaha kecil-kecilan sampai yang sudah berkembang besar, bersaing ketat memperebutkan pangsa pasar.

Yang jadi masalah sekarang makin banyak layanan aqiqah malah semakin membuat konsumen kian bingung dengan banyaknya pilihan.

Disini Kami paparkan  tips memilih jasa layanan aqiqah yang baik dari segi kualitas maupun kuantitas, agar anda tidak terlanjur kecewa :
  • Jangan membeli kucing di dalam karung, artinya coba dulu tester, pastikan cita rasa masakannya, kalau sudah cocok, baru ini ponit yang pertama.
  • Pastikan pesanan aqiqah Anda dimasak terpisah tidak kolektif (dimasak bersama dengan pesanan yang lain dalam satu waktu), serta jam masaknya fleksibel tergantung dari jadwal acara Anda. Semua ini untuk memastikan bahwa paket aqiqah yang Anda terima nanti masih fresh dan tidak cepat tidak basi.
  • Jangan terkecoh dengan harga. Harga mahal bukan jaminan kualitas, Murah apalagi...menghawtirkan. Yang realistis saja, sesuai dengan fakta di lapangan. Jadi pastikan nilai uang yang kita keluarkan sebanding dengan barangnya.
Seperti:
1 Kg daging kambing jadi berapa tusuk sate ? kalo 1 Kg jadi 100 tusuk sate, bisa dipastikan tusukannya kecil-kecil. Standartnya kita ambil tengah-tengahnya saja, yaitu 1Kg menjadi 50 tusuk sate. Tidak terlalu kecil, pas-pasan.

1 kg balungan, jeroan, kapala dan kaki jadi berapa porsi gule. seberapa besar porsi yang dimaksud. Ini perlu di ketahui karena seringkali porsi yang di janjikan banyak layanan tidak mencukupi.
  • Tetimoni, hal ini penting karena informasinya lebih fear. Oleh karena itu, kalau kita terlalu sibuk, sehingga tidak sempat menilai layanan aqiqah mana yang berkualitas, cobalah bertanya ke tetangga-tetangga sekitar, tentang layanan aqiqah yang banyak mereka pakai. Dari sini kita bisa mengetahui kepuasan mereka terhadap layanan aqiqah yang berkualitas. Jelas kalau puas, kita bisa langsung saja pesan. Kalau biasa-biasa apalagi mengecewakan sebaiknya kita cari layanan aqiqah lain.
  • Brand atau Nilai merek layanan aqiqah bisa dijadikan patokan sementara, untuk pesanan mendadak. Tapi untuk kemudian hari sebaiknya di hindari selagi bisa. Karena sekarang sudah banyak layanan aqiqah yang menawarkan berbagai pilihan, baik dari segi menu masakan, rasa masakan, kecepatan pengantaran, sampai program purna jual.
  • Cari layanan aqiqah dengan system pelunasanya Paska Bayar (pelunasan paket setelah pesanan tiba) Layanan semacam ini lebih menentramkan dan dapat di pertanggung jawabkan.
Persaingan yang semakin ketat akan menguntungkan konsumen, karena dari sini akan tercipta produk layanan aqiqah yang benar-benar berkualitas menyeluruh.

Jadi singkat kata, Pilih layanan Aqiqah karena:
  1. Kualitas citarasa, dengan mencoba tester masakannya.
  2. Kuantitas masakan, per kilogram daging jadi berapa tusuk sate dan per kilogram balungan jadi berapa porsi gule
Artikel Terkait