click anywhere to close

Optimasi Kualitas Aqiqah Dengan Kontrol Yang Ketat

aqiqah MARKAZ aqiqah. Semakin ketat dan teliti departemen quality control suatu perusahaan, semakin bagus pula barang atau jasa hasil produksinya.

Begitulah filosofi kami Markaz aqiqah surabaya dalam upayanya meningkatkan service agar pelanggan merasa puas.

Hal ini amatlah penting karena berapa banyak perusahaan atau layanan yang sebenarnya cukup berkualitas hanya karena kurangnya control terjadi sedikit kesalahan yang berakibat fatal.

Khusus di Markaz aqiqah surabaya pemantauan terhadap hasil produksi maupun mutu pelayanan terhadap publik benar-benar fokus dan merupakan scala prioritas utama, bahkan berlapis-lapis melalui beberapa tahapan.

Setiap petugas departement quality control bertangung jawab penuh terhadap hasil produksi ataupun jasa layanan satu jenis saja. Dengan demikian diharapkan konsentrasi mereka tertuju pada satu titik dan tidak terpecah-pecah.

Tidak cukup sekali coba, sekali tera lantas dapat menjamin citarasa masakan akan stabil hasilnya. Bisa jadi awalnya matap pas sesuai selera, dilain waktu ternyata hambar, walaupun takaran komposisinya telah di patenkan.

Kenapa bisa terjadi demikian???

Sebab bumbu-bumbu masakan yang bukan sintentis, meski sama berat jenis atau sama persis bobot bebet dan bibitnya nilai rasa yang terkandung bakal berbeda-beda. Contoh sederhana:
  • Gula pasir yang kuning mangkak lebih manis ketimbang gula pasir yang putih bersih.
  • Kelapa dari Banyuwangi, Jember, Lumajang, akan berbeda jauh tingkat kekentanlan santanya jika di bandingkan dengan kelapa dari Bali.
  • Garam impor tidak seberapa asin ketimbang garam lokal. Dan seterusnya dan sebagainya.
Melihat kenyataan yang sedemikian rupa, Markaz aqiqah surabaya tidak ingin kecolongan dalam menjaga kualitas citarasa masakan. Salah satu cara yang selama ini ditempuh, dan ini ibarat meminjam istilah ibadah adalah fardu "tidak boleh tidak", adalah senantiasa bahan-bahan masakan yang hendak diolah di tera  dengan tepat.

Semisal memasak gule, berapa kilo jeroan, merapa liter santan kuahnya, berapa ons bumbu-bumbunya, tanpa terkecuali garam sekalipun telah di tentukan akurasinya.

Demikian juga setelah masakan siap disajikan. Sebelum bagian distribusi memaking,  petugas quality control selalu tanggap darurat tidak pernah absen untuk menguji ulang setiap masakan, istilah Markaz aqiqah surabaya adalah mencicipi, kemudian kalu dirasa sudah sesuai standart quality baru mereka meng-ACC dengan segel.

Dengan perlakuan yang sedemikian cermat kecil sekali kemungkinan citarasa masakan Markaz aqiqah surabaya berubah. Seandainya ada pelanggan yang pernah pesan aqiqah tiga tahun yang lalu dan sekarang memesan kembali maka di jamin citarasa serta kualitasnya masih tetap sama.


aqiqah surabaya

Gambar di atas menunjukan bagaimana petugas departement quality control bagian Tanggap Seleksi Persatean sedang meneliti satu demi satu sate aqiqah surabaya  yang beberapa menit kedepan sudah harus didistribusikan dan sampai kepada customer tepat waktu.
Artikel Terkait